Kumpulan Artikel Tentang Semongko

Sabtu, 05 Desember 2020

Apa Arti Tarik Semongko

Acara tersebut diselenggarakan komunitas pemuda setempat dengan menggandeng aa jaya event organizer. Cuplikan video tarik sis semongko sempat muncul di fyp tiktok dan sukses membuat banyak orang tahu keberadaan jargon tersebut.

Oh Ternyata Ini Arti Jargon Tarik Sis Semongko Kamu Udah Tahu Belum Simak Deh Kaskus

Adapun lagu berjudul bunga tersebut sebelumnya di cover dengan musik dangdut koplo dan dinyanyikan oleh artis lokal asal banyuwangi bernama anggun pramudita.

Apa arti tarik semongko. Terutama di tiktok apa sebenarnya arti kata semongko ini. Kata tarik sis semongko itu menjadi viral setelah dibawakan oleh penyanyi anggun pramudita di banyuwangi. Di era mileniall ini segala sesuatu yang dipublikasikan akan mudah viral misalnya konten yang nyeleneh dan kocak biasanya akan dapat dengan cepat diterima pengguna medsos.

Tapi sebenarnya yang dimaksud dari semongko ini adalah kependekan dari semangato sampe bongko atau artinya semangatlah sampai mati. Jadi ternyata tarik sist semongko tidak sesederhana pameo jogat joget belaka. Saat menyanyikan lagu tersebut anggun berduet dengan master of ceremony mc.

Kala itu anggun membawakan lagu thomas arya berjudul bunga. Lantas apa maksud dan bagaimana cerita tarik sis semongko ini berawal. Video tarik sis semongko anggun pramudita dan grup orkesnya tidak hanya viral di youtube tapi juga di tiktok.

Apa sih arti dari tarik sist semongko yang sering kita katakan. Jika melihat berita ataupun konten baru baru ini di media mungkin salah satu yang sedang mengguncang jagat maya adalah ucapan tarik sis semongko. Arti kata semongko yang lagi viral terutama dikalangan anak tiktok merupakan istilah gaul yang baru ditahun 2020 dan ini termasuk kedalam kamus bahasa gaul.

Arti dan asal semongko dalam bahasa gaul di media sosial semongko memang sebenarnya adalah penyebutan bahasa jawa dari semangka. Jargon atau senggakan tarik sis semongko yang ada di lagu berjudul bunga ramai dibicarakan di berbagai platform media sosial baru baru ini. Semangka adalah buah biasanya berbentuk bulat yang dagingnya berwarna merah ada yang kuning dan kaya akan air.

Lagu yang memiliki penggalan lirik kini tinggal aku. Kata semongko merupakan singkatan dari bahasa jawa yaitu semangato sampe bongko. Mungkin kalau sekilas mendengar kalimat tarik sis semongko kita bakal teringat sama istilah semangka yang merupakan singkatan dari semangat kakak.

Kata betot merupakan kata kerja verba yang secara sintaksis dalam frasa tarik sis berarti perintah untuk menarik atau sebagai aba aba untuk memulai memainkan musik. Surya co id inilah awal mula kata tarik sis semongko yang lirik lagunya menjadi viral di tiktok dan berbagai platform media sosial. Ternyata berawal dari ketidak sengajaan.

Nah ini ada benarnya juga nih. Semongko mungkin identik dengan nama buah semangka. Bahasa sunda tarik sis yang tepat adalah betot sis.

Berdasar penelusuran tribunnews lagu bunga di tiktok tersebut dinyanyikan oleh anggun pramudita di acara 2nd anniversary pemuda damlimo community di banyuwangi jawa timur beberapa bulan yang lalu. Ia juga memiliki makna dan filsafat yang sejajar dengan filosofi gambaru di jepang yang dipakai masyarakat jepang sebagai pegangan hidup dan mendoktrin positif diri dan orang sekitar agar pantang menyerah untuk terus menjadi bangsa yang maju dan berkembang. Sehingga menjadi kata gaul yang pasti semakin hari semakin banyak orang yang mengungkapkan istilah tersebut.

Viral Di Tiktok Ternyata Ini Arti Jargon Tarik Sis Semongko Topikindo

Cerita Jargon Tarik Sis Semongko Viral Di Medsos Ini Sosok Biduan Dangdut Yang Mempopulerkannya Tribun Jogja

Iseng Berbuah Viralnya Jargon Tarik Sis Semongko

Arti Tarik Sis Semongko Bahasa Gaul Kini Populer Di Medsos Ini Awal Mulanya Jadi Viral Tribun Sumsel

Arti Jargon Tarik Sis Semongko

Lirik Lagu Tarik Sis Semongko Kini Tinggal Aku Sendiri Bunga Thomas Arya

Cerita Awal Mula Dan Maksud Tarik Sis Semongko Yang Viral Di Tiktok Tribunnews Com Mobile

Arti Tarik Sis Semongko Istilah Yang Sedang Viral Begini Asa Usulnya Tribun Sumsel

Arti Semongko Dalam Bahasa Gaul Di Media Sosial Id Harvest


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Label